Apakah ada sesuatu yang dapat saya lakukan untuk menghindari kehilangan kemampuan saya mendengarkan?

Melindungi pendengaran Anda dari kebisingan yang berlebihan

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kemampuan Anda mendengarkan adalah untuk mengurangi paparan terhadap suara keras yang tidak perlu. Pendengaran yang disebabkan oleh polusi kebisingan lingkungan dikenal sebagai Noise-Induced pendengaran atau diperoleh pendengaran dan dianggap sebagai penyebab terbesar kedua pendengaran selain penuaan. Sementara banyak orang mengambil tindakan pencegahan ketika mereka sering berbagai penembakan, sebagian besar dari kita secara teratur gagal untuk memahami bahwa bahkan biasa suara yang keras dapat menyebabkan ireversibel bahaya, misalnya, Mesin lokakarya, klub dansa, rock menunjukkan, dan bahkan lalu lintas jalan dengan mobil membunyikan klakson, semua dapat memiliki tingkat perilously tinggi suara. Satu harus sangat hati-hati dan sebaiknya menggunakan penyumbat telinga atau pembela telinga. Saat mendengarkan musik di rumah disarankan untuk menjaga volume rendah.

Mendengar padat cara hidup, padat

Tanda sederhana untuk menentukan jika seseorang sedang menuju pendengaran adalah jika mereka meminta Anda untuk mengulangi atau angkat suara Anda.

Suara menjadi suara ketika itu adalah merugikan kerangka telinga kami. Banyak suara di alam yang kebisingan dengan masyarakat kita maju kami setiap sekarang dan lagi barraged oleh kebisingan dari berbagai jenis. What's lebih, telinga kita tidak berevolusi viably perisai keluar dampak kebisingan.

Suara-suara angin berisiko ketika kenyaringan di desibel (dB) melebihi dB 85, tingkat yang telinga kita dapat menangani:

-Di bawah 85 dB, ada sedikit bahaya kerugian pendengaran. Hal ini umumnya kenyaringan vacuum cleaner atau seseorang mendengkur, misalnya.

-Di atas 85 dB, kebisingan berakhir merugikan - dan semakin tinggi Anda pergi, lebih berbahaya itu. Suara di klub malam sering mencapai hampir 100 dB.

Untuk alasan apa Apakah itu membuat perbedaan?

Paparan terhadap suara keras dapat menyebabkan trauma pendengaran permanen, pendengaran kelelahan, tinnitus atau bahkan pecah gendang telinga.

Selain dapat melindungi telinga dari suara berbahaya salah satu juga dapat mengadopsi kebiasaan lain baik yang juga mengarah ke kesejahteraan umum selain melindungi telinga. Misalnya, minum substansial dapat membahayakan bagian dari otak Anda yang mendengar, sementara pada saat yang sama rokok juga serius dapat menyakiti organ pendengaran halus di telinga internal dengan membatasi suplai darah ke sel-sel yang halus.

Apa lagi, cara sehat dan sehat hidup mengurangi berbagai kondisi kesehatan, penyakit gaya hidup lainnya seperti diabetes dan hipertensi juga dapat memiliki efek negatif pada kemampuan Anda mendengarkan.

Memperlakukan kemampuan mendengarkan Anda seperti Anda memperlakukan seluruh tubuh Anda

Anda mengunjungi dokter gigi dua kali setahun dan mendapatkan mata Anda diperiksa pada interval waktu yang teratur, tetapi ketika itu terakhir kali Anda menguji kemampuan Anda mendengarkan? Mendengar kerugian adalah tidak seperti sakit gigi atau buruk penglihatan, pendengaran datang dalam sangat lambat dan umumnya orang lain yang menyadari dan tidak orang yang terpengaruh. Orang yang bersangkutan merasa bahwa pembicara berbicara lembut. Namun, kehilangan pendengaran tidak diobati dapat memiliki efek yang luas dan serius pada kesejahteraan kita pribadi, sosial dan fisik.

Seperti Anda konsisten dengan pemeriksaan untuk seluruh tubuh Anda, pastikan Anda juga memiliki kemampuan Anda mendengarkan diuji secara berkala. Pidato-bahasa-sidang American Association menunjukkan bahwa orang dewasa harus disaring untuk pendengaran sekali setiap dekade konsisten hingga usia 50 dan tiga tahun interval sesudahnya. Jika gangguan pendengaran terdeteksi, jadwal janji dengan pendengaran perawatan profesional segera. Mereka dapat mengkonfirmasi jika Anda kemerosotan dalam kemampuan mendengarkan, sementara dan dapat dikembalikan dengan perawatan medis atau mulai hilangnya permanen. Jangan malu Anda kehilangan pendengaran, 1 di setiap 3 orang lebih dari 60 menderita kehilangan pendengaran.

Komentar